Service and Maintenance

Membantu melakukan perbaikan, overhaul & pemeliharaan di lokasi remote area pada peralatan untuk kegiatan  konstruksi ,industri, perkebunan ,oil & gas, pertambangan, marine/perkapalan . Team HESCOINDO terdiri mechanics spesialis, konsisten fokus menangani permasalahan diesel engine, alat berat (excavator,bulldozer,motor grader,wheel loader,compactor, cranes dsb) termasuk generator set , diesel engine industry, natural gas engine marine engine untuk keperluan onshore, offshore maupun perkapalan. Kami tidak membatasi pada merek tertentu karena tim kami telah memiliki kemampuan dan berpengalaman lebih dari 20 tahun menangani diberbagai kegiatan service di seluruh wilayah Indonesia (Sulawesi, Papua Barat, Kalimantan, Sumatera dan Jawa)

Kami selalu memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang untuk membantu mempercepat respon permintaan yang dibutuhkan pelanggan dengan sistem yang cepat, dalam waktu 24 jam atau lebih awal (penggunaan software dan database)

Service kami selalu mengedepankan hubungan baik untuk jangka panjang , memberikan saran teknis professional , harga kompetitif, pengiriman cepat, tepat sesuai order, jujur & bersahabat.

Dapat membantu melakukan identifikasi suku cadang dan memberikan jasa perbaikan yang tepat agar dapat menekan biaya operasional unit secara keseluruhan , komponen biaya terbesar setelah komponen biaya bahan bakar adalah suku cadang dan biaya perbaikan maka pelanggan harus lebih selektif, efektif dan effisien dalam pemilihan mitrakerjasama.

SERVICE MAINTENANCE

Service maintenance dapat diartikan secara definitive adalah suatu kegiatan service untuk mencegah timbulnya keausan tidak normal ( kerusakaan ) sehingga umur alat dapat mencapai atau sesuai umur yang direkomendasikan oleh pabrik. Kegiatan service meliputi pekerjaan berupa :

a. Pengontrolan
b. Penggantian
c. Penyetelan
d. Perbaikan
e. Pengetesan

Kesemuanya itu merupakan aktivitas secara total. Masih banyak beberapa pemilik unit ber anggapan bahwa maintenance / perawatan adalah pekerjaan ringan seperti, ganti oli, ganti filter, membersihkan filter udara, mengganti air pendingin dan beberapa pekerjaan rutin sehari hari. Kadang kadang seperti overhaul, machine inspection, tidak dianggap sebagai bagian aktivitas maintenance dengan demikian, maintenance diadakan bertujuan.

  1. Agar suatu alat selalu dalam keadaan siaga siap pakai ( High availability = berdaya guna physic yang tinggi )
  2. Agar suatu alat selalu dengan kemampuan prima, berdaya guna mekanis yang paling baik ( Best Performance ).
  3. Agar biaya perbaikan alat menjadi lebih terencana dan tidak terjadi akumulasi ( Reduce repair cost ) Agar tujuan tersebut tercapai maka maintenance perlu diorganisir sedemikian rupa. Berikut adalah managemen organisasi yang dilakukan :
C.1. Preventive Maintenance.
Perawatan yang dilakukan pada unit tujuannya adalah untuk mencegah atau memindahkan kemungkinan munculnya gangguan / kerusakan pada machine. Preventive Maintenance dilakukan tanpa perlu menunggu adanya tanda–tanda kerusakan atau rusak. Untuk demikian ini, preventive maintenance dibagi atas tiga model maintenance.
 
1. Periodic Maintenance
2. Schedule Overhaul
3. Condition Base Maintenance
 
C.1.1 Periodic Maintenance
Periodic maintenance adalah pelaksanaan service yang harus dilakukan setelah peralatan bekerja untuk jumlah jam operasi tertentu. Jumlah jam kerja ini adalah sesuai dengan jumlah yang ditunjukan oleh pencatat jam operasi (service meter) yang ada pada alat tersebut.Periodic maintenance ini, meliputi:
 
C.1.1.1 Periodic Inspection
Pemeriksaan atau inspeksi harian sebelum unit dioperasikan dan pemeriksaan mingguan, hal ini dilakukan untuk mengetahui kedaan machine apakah aman untuk dioperasikan.Dalam melaksanakan periodic inspection terutama dalam pelaksanaan perawatan harian ( daily maintenance ), bisa menggunakan beberapa alat bantu, antara lain :
  • Check sheet:Suatu form ( daftar ) yang dipergunakan untuk mencatat hasil operasi dari tiap – tiap machine dalam satu hari operasi.
  • Daily check form :Suatu form (daftar) seperti halnya check sheet, letak perbedaannya hanya pada ukurannya yaitu pocket size sehinggga operator atau service-man akan dengan mudah mencatatnya.    
 
C.1.1.2 Periodic Service
Perawatan machine / unit yang teratur adalah sangat penting demi menjamin pengoperasian yang bebas dari kerusakan dan memperpanjang umur unit. Waktu dan uang yang dikeluarkan untuk melaksanakan periodic service (perawatan berkala) akan dikompensasi dengan menjadi panjangnya umur unit dan berkurangnya ongkos operasi unit. Semua angka yang menunjukkan jumlah jam kerja pada keterangan yang tertera pada check sheet adalah didasarkan pada angka–angka yang dilihat pada service meter.   Pada medan kerja unit yang berat atau kondisi operasi yang berat, maka jadwal periodic service bisa lebih dipersingkat lagi,tanpa harus mengikuti jadwal perawatan yang telah ditentukan oleh buku perawatan unit ( OMM ) Periodic service adalah suatu usaha untuk mencegah timbulnya kerusakan yang dilakukan secara kontinyu dengan interval pelaksanaan yang telah tertentu berdasarkan hour meter HM Dengan memahami fundamental preventive, periodic dan corrective maintenance yang baik, kita dapat melakukan maintenance dengan benar dan efisien. Dan akan merasa puas menda-patkan sesuatu yang lebih dari alat-alat yang di kelola. Dengan melaksanakan preventive maintenance yang baik, akan didapatkan tiga keuntungan sebagai berikut:

1. Mengurangi kerusakan.

2. Biaya operasi menjadi lebih hemat.

3. Keamanan alat-alat terjamin dengan baik.
 
 
1.   Mengurangi Kerusakan.
Jika kerja suatu alat berat lebih berat, preventive maintenance-nya pun perlu ditingkatkan (hal seperti ini sering terlupakan)
 
2.   Hemat Biaya Operasi.
Sedikit untuk membiayai preventive maintenance berarti membayar sejumlah besar kesempatan. Sebagai contoh melakukan ”Tune-Up” ( penyetelan ) suatu engine sangat memungkinkan menghemat 15% konsumsi bahan bakar dan menaikkan power lebih dari 10% dari sebelumnya.
 
3.   Keamanan Alat Terjamin untuk Dioperasikan.
Jika unjuk kerja suatu mesin kurang baik, akan cenderung menambah waktu operasi karena kemampuan alat yang berkurang. dan akan cenderung untuk terus bekerja atau tidak rela membuang-buang waktu hanya untuk mengejar target produksi, sehingga perlakuan terhadap alat menjadi tidak terkontrol. Jagalah alat seaman mungkin, pasti akan menghasilkan kondisi yang sempurna.
 
C.1.2. SCHEDULE OVERHAUL
Jenis perawatan yang dilakukan dengan interval tertentu sesuai dengan standard overhaul di lakukan terhadap masing-masing komponen yang ada. Schedule overhaul dilaksanakan untuk merekondisi machine atau komponen agar kembali ke kondisi standard sesuai dengan Standard Factory. Interval waktu yang telah di tentukan dipengaruhi oleh kondisi yang beraneka ragam seperti kondisi medan operasi, periodic service, skill operator dan sebagainya. Overhaul di laksanakan secara terjadwal tanpa menunggu machine / komponen tersebut rusak Dalam pelaksanaannya kadang kala terjadi sesuatu yang bisa merubah jadwal (schedule) overhaul tersebut.Misalnya engine yang tadinya direncanakan untuk di overhaul di HM 12.000,namun karena pada HM tersebut kondisi engine masih bagus,maka overhaul-nya diundur hingga HM mencapai 14.000. Macam - macam overhaul :
 
• Engine overhaul
• Transmission overhaul
• Final drive overhaul
• General overhaul.
• Dan sebagainya.

SERVICE Brands

   

   

Service Kami

  • Professional Advise
  • Competitive Pricing
  • Quick Delivery Service
  • Find the right parts (sesuai Order)
  • Honest & Friendly

SERVICE Procedures

  • Hubungi kami melalui email, HP, phone atau sms
  • Sampaikan maksud dan keinginan anda
  • Kami akan merespon dan membantu permasalahan anda

Kontak HESCOINDO

Iklan Alat Berat

Content Date
JUAL ENGINE/MESIN KAPAL REKONDISI 70HP - 420HP merk Mitsubishi,Nissan,Isuzu

JUAL ENGINE/MESIN KAPAL REKONDISI 70HP - 420HP merk Mitsubishi,Nissan,Isuzu ( / Terbaru)

SILAHKAN MENGUNJUNGI WEBSITE : www.hescotrade.com anda akan menemukan apa yang anda sedang cari inf...
04-16-2015
from admin
1884 Hit(s)
Spesialis Suku Cadang Mitsubishi,Hino,Isuzu,Kubota,Yanmar, Perkins

Spesialis Suku Cadang Mitsubishi,Hino,Isuzu,Kubota,Yanmar, Perkins ( / Sparepart and Component)

Spare part Engine Ford, Cummins, John Deere, Mitsubishi, Perkins, Yanmar, Denyo, Hino, Isuzu, Nis...
02-22-2012
from admin
8917 Hit(s)
SPARE PART ALAT BERAT KOMATSU,KOBELCO,CAT

SPARE PART ALAT BERAT KOMATSU,KOBELCO,CAT ( / Alat Berat)

Tersedia spare part Excavator alat berat.Truk,Genset untuk keperluan : 1. Engine 2. Hydraulic Sy...
02-21-2012
from admin
2390 Hit(s)
nopic

KUBOTA-SUKU CADANG (SPARE PART)-OVERHAUL PARTS ( / Sparepart and Component)

Kubota suku cadang (sparepart) specialist 1.Horizontal Diesel Engine type : RD 55, RD 65, RD 85,...
05-20-2016
from admin
1808 Hit(s)
JASA PERBAIKAN & MAINTENANCE INCINERATOR UNTUK INDUSTRI,RUMAH SAKIT ,OIL&GAS

JASA PERBAIKAN & MAINTENANCE INCINERATOR UNTUK INDUSTRI,RUMAH SAKIT ,OIL&GAS ( / Terbaru)

Perusahaan kami membantu kesulitan anda dalam melakukan perbaikan atau maintenance unit Incenerator ...
04-14-2015
from admin
2473 Hit(s)